Cantik Bersinar Dengan Busana Muslimah

Banyak diantara perempuan yang masih enggan untuk mengenakan busana muslimah, karena mereka masih menganggap busana muslimah itu memiliki kesan kolot, kaku, ribet, dan membosankan. Padahal kesan yang terlihat justru sebaliknya, perempuan yang mengenakan busana muslimah akan terlihat lebih menawan, karena dengan busana muslimah kecantikan dari dalamlah (inner beauty) yang akan lebih menonjol. 
Kesan kaku dan kolot pada busana muslimah sepertinya sekarang sudah tidak relevan lagi, karena sekarang banyak tersedia aneka pilihan busana muslimah yang dapat disesuaikan dengan jiwa sang pemakai, tentu saja tanpa meninggalkan unsur islami sama sekali. Untuk memilih busana muslimah yang cocok dengan jiwa Anda, Berikut adalah tips yang dapat Anda pelajari dalam memilih busana muslimah : 
1. Memenuhi syarat 
Namanya saja busana muslimah, maka sudah pasti harus memenuhi persyaratan busana muslimah menurut agama islam, seperti perhatikan panjangnya yang harus menutupi seluruh aurat mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, bahannnya tidak transparan dan tidak terlalu ketat sehingga bentuk tubuh kita tidak begitu jelas tercetak. 
2. Sesuaikan dengan keperluan 
Jika busana yang Anda butuhkan adalah busana rumah,maka carilah yang simple. Beda lagi jika yang Anda butuhkan adalah busana muslimah untuk pergi ke pesta atau pergi ke kantor. Untuk pergi ke kantor sebaiknya pilihlah busana muslimah dengan warna lembut dan netral, sedangkan untuk pergi ke pesta, tidak ada salahnya jika Anda memilih warna yang cerah dan model yang banyak dihiasi payet atau mote dan berbahan mewah. 
3. Nyaman 
Pilihlah bahan yang nyaman, yang tidak akan membuat Anda merasa kegerahan. pilih bahan yang lentur, berat tetapi tidak jatuh seperti viscose, sutra atau katun. 
4. Bermainlah dengan warna 
Dulu kebanyakan orang melihat busana muslimah kolot, karena dulu kebanyakan orang memakai busana muslimah dengan warna-warna dasar seperti putih, hitam atau biru gelap. sekarang, jangan ragu untuk memilih warna yang cerah dan sedikit bereksperimen dengan perpaduan warna busana dan kerudung, yang penting cocok dan jatuhnya tidak norak, mintalah pendapat orang lain untuk keperluan ini. 
5. Kerudung 
Dalam memilih kerudung sebaiknya pilihlah kerudung yang satu warna atau polos jika Anda memakai busana muslimah yang bercorak atau garis-garis.pilih kerudung yang berbahan tipis dan jatuh. banyak pilihan model kerudung sekarang ini,Anda hanya tinggal menyesuaikan saja dengan busana yang Anda kenakan. 

Itulah beberapa tips untuk Anda dalam memilih busana muslimah, Selamat tampil cantik dan bersinar dengan busana muslimah, semoga tips ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment