Ciri-Ciri Manusia Yang Mencintai Allah SWT

1. Mencintai firman-Nya yang diturunkan berupa wahyu kepada Rasul-Nya, Muhammad saw, rindu membaca firman-Nya, mentadabburinya dan mengakrabinya, memperbaiki hati dengan ajaran-ajarannya,mengamalkan tuntunan-tuntunannya dan hukumnya dalam seluruh aspek kehidupan.

2. Mencintai rasul-Nya Muhammad saw, mengikuti jejaknya, memperbanyak shalawat kepadanya dan dijadikan teladan.

3. Berusaha keras menjauhi larangan-Nya, marah ketika melihat salah satu syiar islam dihinakan, berjuang semaksimal mungkin dengan hati, lidah dan tangan untuk menolong syariah Allah dan memperkokoh agama Allah di muka bumi.

4. Merasa terhormat menjadi wali Allah dan berusaha keras memperoleh derajat ini.

5. Menyuruh kepada kebajikan dan mencegah dari kemunkaran, dan mengorbankan jiwa dan segala yang berharga untuk itu.

6. Bergaul bersama orang-orang sholeh, mencintai orang-orang baik, akrab bergaul dengan para wali Allah.

7. Mendekatkan diri kepada Allah dengan ibadah-ibadah sunnah dan berusaha menggapai ridho Allah dengan amal saleh.

8. Mendahulukan cinta akhirat yang abadi atas dunia fana, bersiap sedia bertemu dengan Allah SWT, berbekal diri untuk kehidupan di akhirat.

9. Taubat yang ikhlas dan sungguh-sungguh, meninggalkan maksiat dan menyalahi perintah Allah, menjauhi orang-orang yang lalai yang gemar menyimpang dan berdosa kepada Allah SWT.

10. Mencita-citakan syahid di jalan Allah, menanti-nanti datngnya saat tersebut dimana jiwa dipersembahkan dengan ikhlas kehadapan Allah SWT.

Itulah beberapa ciri-ciri orang yang mencintai Allah dengan sebenar-benarnya bukan hanya mencintai Allah sebatas pada mengaku. Wallahu a'lam.

Baca juga : Arti iman kepada Allah

No comments:

Post a Comment